ads
Kamis, 21 Mei 2009

Seperti halnya skripsi, karya tulis, buku, proposal atau lainnya. Pembuatan blog ini pun memiliki latar belakang masalah, alasan, dan tujuan sekaligus pengantar sebagai awal postingannya.Alasan utama blog ini dibangun adalah sebagai sarana silaturahim sesama anak Pemalang, khususnya para anggota IMPP yang berdomisili di Jogjakarta. Karena perkembangan teknologi yang begitu pesat telah memberi kemudahan bagi kita untuk tetap menjaga hubungan meski terpisah oleh ruang dan waktu. Maka penggunaan blog ini bermaksud untuk menembus batas ruang dan waktu tersebut. Alias di manapun kita berada, kita masih bisa tetap menjaga komunikasi. Tentunya dengan syarat kita terhubung dengan internet.^0^

Nantinya, fasilitas dalam Blog ini akan terus ditingkatkan dan dikembangkan sehingga diharapkan teman-teman akan semakin nyaman dalam menggunakan Blog ini. Sekarang ini, kita baru memasang fasilitas Kalender Umum IMPP. Jadi, melalui widget atau gadget Calender ini, teman-teman bisa melihat kegiatan apa saja yang akan dan sudah dilakukan oleh IMPP.

Alasan lain kenapa kami membuat Blog dan bukan website dikarenakan Organisasi IMPP Jogja adalah organisasi non-profit yang tentunya terbentur oleh kendala keuangan apabila harus membuat website yang biayanya mahal dalam proses pembuatan, perawatan, dan hosting-nya. Selain itu, untuk keamanan websitenya tidak terlalu memungkinkan. Oleh sebab itu, kami mengambil alternatif lain yaitu membuat official webblog dengan menggunakan fasilitas Blog site dari Google yang gratis. Huehehehehe ^_^ V

Dalam blogsite ini, berisi artikel-artikel yang dibagi menjadi lima kategori. Yang pertama, Blog Ini ; berisi tentang bagaimana cara memaksimalkan fungsi blog atau fasilitas yang terdapat di dalam blog ini. Yang kedua, Kisah IMPP 2007; berisi artikel-artikel kegiatan yang akan dan sudah dilaksanakan oleh IMPP kepengurusan angkatan 2007. Teman-teman juga bisa mengomentarinya langsung dengan saran yang membangun dan kritik yang disertai solusi.
Jika ingin tahu atau bertanya tentang hal yang berkaitan dengan IMPP tapi tidak terdapat di Blog ini, silakan kirim e-mail teman-teman ke impp.jogja@gmail.com dengan subjek Tanya. Atau baca keterangan lengkapnya di artikel ini. Untuk kategori ketiga yaitu Curhat. Teman-teman bisa menyampaikan keluh, kesah, kesan, dll yang berhubungan dengan IMPP dalam kategori ini. Bagi yang tulisannya menarik, setelah diedit dengan ketentuan tertentu maka tulisan teman-teman bisa segera dipublish dan di baca oleh teman-teman yang lainnya.
Sedangkan kategori keempat, Tips & Trik berisi tips-tips dan trik seputar kehidupan kampus dan anak kos yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman. Di sini, teman-teman bisa mengirim artikel juga. Dan artikel yang layak dimuat, akan mendapat souvenir menarik dari IMPP.

Untuk kategori ke lima, bernama Nang Djogja (di Djogja) berisi artikel-artikel tentang tempat menarik dan tidak menarik di jogja. Untuk sekedar informasi tentang jogja agar teman-teman tidak nyasar di Jogja. Teman-teman juga bisa menanyakan suatu tempat atau daerah di Jogja. Jika kami bisa membantu, akan kami beri tahu dan kami ulas di sini. Teman-teman juga bisa mengirim artikel tempat-tempat menarik dan tidak menarik di Jogja sekaligus memberi komentar subjektif ataupun objektif tentang tempat melalui kolom komentar.
Yang terakhir atau keenam adalah Our Memories. Dalam kategori ini teman-teman bisa melihat album foto atau dokumentasi acara-acara yang diadakan oleh IMPP Jogja. Teman-teman juga diperbolehkan untuk mengomentari foto-foto tersebut. Selain itu juga boleh dicopy paste dengan syarat dan ketentuan pengambilan gambar.

Akhir kata, terimakasih atas kemauan dan kebersediaan teman-teman mencurahkan waktunya untuk berkunjung ke weblog IMPP Jogja yang masih sangat sederhana ini. Terimakasih juga untuk semua komentar, kritik, dan sarannya. Semoga melalui blog ini, kita masih bisa menjaga hubungan silaturahim di antara kita. Sehingga tidak terjadi perpecahan atau perasaan bahwa kita sendirian. Tidak! Teman-teman tidak sendirian, masih banyak teman-teman Pemalang lain yang ada di sekitar kita namun tidak kita sadari. Nah, itulah gunanya blog ini. Untuk menghubungkan kita dengan teman-teman Pemalang lain yang berdomisili di jogja. Maka dari itu, beri tahu teman yang lain ya, untuk berkunjung ke blog ini.


Meski hidup bikin pusing, tak kan lari kita dan berpaling.
Salam KriThink!(Author)

Dengan ini, Blog IMPP Jogja resmi dirilis pada tanggal 19 Oktober 2008 jam 04.00
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar: