ads
Rabu, 13 April 2016

Kamis (4/2/16) Ikatan Keluarga Mahasiswa Pelajar Pemalang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pakembaran, Warungpring, Pemalang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepekaan dan belajar mengaplikasikan serta menerapkan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah ke dalam masyarakat.

Mengusung Tema “Balik Desa, Bangun Desa” diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada generasi muda dan generasi penerus bangsa, agar mau kembali ke daerahnya masing-masing dan ikut berkontribusi didaerahnya. 

Relawan Desa (IMPP) ini diinisiatori oleh beberapa mahasiswa Pemalang yang berkuliah di Jogja dan relawan dari Jakarta yang memiliki keinginan untuk dapat saling sharing ilmu dengan masyarakat. Selain itu juga kegiatan ini diisi dengan memberikan beberapa sosialisasi dan pelatihan tentang pertanian, peternakan dan usaha dibidang agribisnis. 

Kegiatan dilakukan selama 2 hari berturut-turut yang diikuti oleh Gapoktan, PKK, P3A, Wanita Tani, Pemuda/i Karang taruna dan sebagian masyarakat Desa Pakembaran Warungpring, Pemalang. Kegiatan ini juga disambut antusias oleh perangkat desa dan masyarakat desa Pekaembaran, Warungpring, Pemalang. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi pembelajaran bersama dan pengabdian bagi Mahasiswa untuk ikut serta dalam berkontribusi didaerahnya. Selain itu, masyarakat desa Pekembaran juga berharap adanya kegiatan-kegiatan pendampingan serupa yang dapat di follow up untuk meningkatkan ekonomi dan kemajuan di desanya. (E.T.N. @Relawan Desa)
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 komentar: