ads
Selasa, 02 Juni 2009

"Teman-teman mumpung masih bulan syawal, IMPP Jogja mau kumpul-kumpul, sabtu 18 oktober 2008 di depan rektorat UNY jam 9 pagi"
Itulah isi sms yang berisi ajakan untuk temu kangen alias halal bihalal yang untuk ketiga kalinya dilayangkan ke setiap nomor Hp teman-teman IMPP yang terdaftar di database IMPP-Jogja. Namun sayangnya sangat amat sedikit sekali peserta yang datang. Didominasi oleh pengurus inti yang total jumlahnya tak lebih dari 7 orang! Wah....inilah acara besar IMPP yang paling sedikit pengunjungnya. Tidak laris sama sekali!

Rencana awal diadakan halal bihalal adalah 2 hari seusai hari idul fitri di SMA Negeri 1 Pemalang. Namun karena kesalahan ketua panitia (Bang kriThink) dalam mengkonfirmasi keberlangsungan acara, yaitu malam sebelum pelaksanaan acara halal bihalal, Sangat mendadak sekali. Dan hal ini sangat disayangkan sekali karena para pesertapun sudah terlebih dahulu memiliki acara sendiri seperti halal bihalal SMA, organisasi pramuka, Rohis, de-el-el.

Akhirnya kami memutuskan untuk memundurkan acara halal bihalal setelah hari libur hari raya selesai dan diadakan di Jogja. Namun, lagi-lagi tak ada seorangpun dari peserta yang sangat diharapkan kehadirannya. Rencananya, pada saat acara berlangsung akan ada performance dari Kyai jadi-jadian yang akan memberi petuah gaul ala anak muda. Sayangnya, semua rencana ini gagal karena tidak adanya kapasitas peserta yang dibutuhkan.

Semua ini disebabkan oleh beberapa hal. Yaitu kurangnya koordinasi antara ketua panitia dan koordinator humas yang bertugas untuk menyebarkan informasi halal bihalal keseluruh khalayak IMPP-Jogja. Pada akhirnya, tidak bisa kami pungkiri bahwa Halal Bihalal IMPP Jogja yang merupakan salah satu Program kerja milik Badan Kerohanian IMPP-Jogja angkatan 2008-2009 ini gagal.

Semoga hal ini tidak terulang pada kepengurusan selanjutnya. Bagi teman-teman yang merasa pernah dihubungi melalui SMS tentang acara halal bihalal ini, silakan konfirmasi dengan mengisi komentar dibawah. Apa alasan teman-teman sekalian tidak hadir dalam acara ini. Dan adakah saran atau kritik yang membangun demi kebaikan yang lebih baik dimasa yang akan datang, silakan sampaikan saja.

Namun, halal bihalal tersebut bisa dikatakan terganti dengan adanya Halal Bihalal IMPP-SI (seluruh indonesia) yang pada awalnya diusulkan oleh IMPP cabang Bandung (ITB) dan pada akhirnya diserahkan kepada IMPP-Jogja. Untuk lebih jelasnya berjalannya acara, silakan klik link di atas.

-Haqi

0 komentar: